Kamis, 21 Agustus 2014

Top 5: Cara-cara untuk melatih keahlian street football

 Bagaimana caranya menambah keahlian main street football? Daniel "D10" Cappellaro, atlit street football terkenal, pemain futsal ternama dan karakter video game yang paling susah di unlock akan memberitahu Anda caranya dibawah ini.
Berkas Fakta
Daniel Cappellaro adalah atlit street football, pemain sepak bola professional dan pelatih spesialis keahlian teknis 1v1 dan trik-trik sepak bola. Sekarang ia bermain untuk tim Middlesbrough Futsal Club di FA National Futsal League, Inggris. Sebelumnya, ia bermain untuk Cambio Cumbre Futsal Club di SFL, main untuk Tim Pria AFA Australia, main untuk Australia Barat di FFA Nationals, main juga di State Futsal League 'SFL 5' pada the FAFL Cup dan main di Fremantle Muita Calma di berbagai turnamen nasional.

Fondasi bermain Street Football membentuk keahlian dan kesiapan Cappellaro untuk berlaga di lapangan Futsal. Ia telah keliling dunia karena olah raga ini; ke Belanda, Argentina, Spanyol, Amerika Serikat dan baru-baru ini, Inggris. Atas prestasinya ini ia dinilai sangat berharga dan secara teknis berstatus luar biasa sampai-sampai dia dilirik perusahaan game franchise EA Sports. Pada ujungnya, Cappellaro dijadikan karakter yang dinamakan “D10” yang susah sekali di unlock pada game FIFA STREET.
Follow Cappellero dan perkembangan karirinya di Instagram, Twitter dan Facebook di @D10football
1) Game satu lawan satu
Yang paling utama adalah mengeluarkan trik-trik, menemukan selah dan mengetahui batasan. Satu lawan satu adalah tolak ukur paling baik atas apa yang dapat Anda capai dalam sebuah pertandingan, yang Anda butuhkan selanjutnya adalah teman main, sebuah bola dan lahan kosong untuk bermain! Semakin ahli Anda bermain dalam game satu lawan satu, semakin baik reaksi Anda nanti saat bermain di lapangan yang penuh tekanan, atau disaat anda terpojok tanpa kesempatan untuk memberikan pass. Berfikirlah dengan kreatif!
BACA JUGA TSF: Pemain-pemain yang akan melawan tim Asia bersama Deco
2) Juggling bola (keepy-uppys)
Dalam opini saya, tidak ada cara yang lebih baik lagi untuk melatih first touch Anda. First touch adalah segalanya dalam street football dan futsal, seperti layaknya main di lahan sempit. Anda harus dapat memaksimalkan waktu di saat bola ada di kaki Anda dan harus dapat segera memutuskan apa yang akan Anda lakukan saat bola Anda terima. Sangat menakjubkan mengetahui berapa banyak hal yang dapat Anda lakukan disaat Anda telah memiliki keahlian menakluki sebuah bola, dan keahlian untuk mengarahkan si bola kemanapun Anda mau ia menuju.
3) Groundmoves
Dalam dunia street football groundmoves adalah cara paling hebat untuk mempelajari trik-trik dibawah alam bawah sadar, dibawah suatu tekanan. Groundmoves adalah kombinasi beberapa gerakan yang dilakukan secara bersamaan, kadang sang pembuat trik seakan terlihat menari bersama bolanya. Tapi dalam kenyataannya, Anda tidak akan dapat menyatukan 5 atau 6 trik disaat yang bersamaan. Adapun, masih mungkin membuat dua atau tiga trik bersamaan untuk melewati pertahanan lawan, atau kalau memang sudah terbiasa, akan lebih mudah lagi untuk melakukannya disaat Anda sedang mempertahankan posisi. Tekanan yang datang pada saat latihan sendiri datang dari kemampuan untuk berfikir kedepan dan memiliki kemampuan untuk terus dapat menggerakan bola, bersamaan dengan saat trik-trik tersebut sedang Anda lakukan.
4) Sepak bola Tenis
Seperti halnya 'Keepy-Uppy's' and Juggling, Sepak bola Tenis adalah satu cara lagi untuk melatih kemampuan first touch dan kemampuan untuk memberikan pass yang spektakuler. Memainkan Sepak bola Tenis memberikan Anda kepercayaan diri untuk melayangkan volley-volley kecil, dari dada, dengkul, bahu dan kepala. Anda akan belajar untuk memeliki gerakan bola yang tidak dapat diprediksi arahnya. Idealnya, sangat seru kalau dilatih bersama sejumlah teman, satu lawan satu dengan meja, trampolin atau bangku kayu. Tapi kalau lagi tidak ada teman yang bisa diajak latihan, tembokpun akan menjadi media yang baik.
5) Pertandingan
Akhirnya, Anda akan ingin untuk mempraktekan segala pembelajaran diatas dan tidak ada medium yang lebih baik lagi selain di sebuah pertandingan yang kompetitif. Semakin banyak pertandingan yang Anda lalui, semakin baik pengetahuan Anda terhadap pertandingan ini. Membuat keputusan menjadi semakin mudah dan juga kemampuan Anda dalam memanfaatkan keahlian-keahlian. Seorang pemain street football yang baik sering bertanding dan dapat bertanding di lahan yang seperti apapun; di jalanan, di lapangan, ataupun di rumput. Main di berbagai jenis lahan akan mengasah kemampuan teknis Anda.
Latihlah groundmove Anda dan miliki catatan rekor keepy uppy yang baik, sebelum menantang lawan. Tantang lawan Anda dalam game satu lawan satu atau Sepak bola Tenis. Disaat Anda telah mampu melakukan trik pada saat yang bersamaan dan daftar pertandingan yang telah Anda ikuti sudah mulai panjang, carilah beberapa teman untuk main bersama-sama. Dengan semua ini, Anda sedang menuju kearah yang benar untuk menjadi sorang pemain street football yang hebat. Lalu, mulailah posting video Anda di youtube, foto-foto di instagram dan share keahlian Anda keseluruh Dunia!
Ingin melihat jagoan-jagoan street football Asia bertanding untuk mendapatkan piala Tiger Street Football 2014 ? TSF 2014 akan bergerak menuju Ulaanbaatar, Mongolia akhir pecan ini (23 Agustus) disaksikan langsung oleh mantan pengatur serangan Barcelona, Chelsea and Port, Deco.

Read more at http://www.fourfourtwo.com/id/features/top-5-cara-cara-untuk-melatih-keahlian-street-football#q7X9qScMKIDWly23.99

Tidak ada komentar:

Posting Komentar